• Jl. Kampus UNIMA, Tounsaru, Tondano Selatan
  • +62 431 - 000xxx
b2p-unima-digelar-kumaat-ada-passing-grade

SULUTIMES, Minahasa – Setelah melalui jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 4-14 Februari 2019, dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 10-24 Juni 2019, Universitas Negeri Manado (Unima) kemudian menggelar tahapan jalur penerimaan mandiri atau Baku Beking Pande (B2P), 27 Juni sampai 10 Juli 2019.

Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS melalui Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) B2P Unima Dr Joy Kumaat MSc menyampaikan, selamat datang kepada calon mahasiswa baru (camaru) di lingkungan Unima. Tetapi perlu diingat bahwa hasil seleksi ini, sangat menentukan untuk bisa masuk Unima sesuai kompetensi yang diinginkan.
“Selamat datang di Unima, tetapi tidak semua yang ikut B2P pasti lulus karena ada passing grade,” ungkap dosen lulusan Universitas Politecnica Delle Marche Italy.

Sementara itu, salah satu dari 2.270 camaru yang terdaftar ingin masuk di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unima, bangga dan senang kalau boleh menjadi keluarga besar Unima dan terkait sistem seleksi berbasis komputer ini dapat memberi pelajaran berharga, dengan membiasakan diri dengan era digital, juga soal-soal dalam seleksi dapat diselesaikan dengan baik. “Saya senang kalau semua serba online, saya juga bangga kalau bisa diterima di Unima. Soal-soal ujian tidak terlalu sulit,” ujar Camaru asal Rumengkor.

Adapun struktur kepanitiaan yang dipandu oleh bidang akademik Unima. Ketua panitia Pembantu Rektor (PR) 1 Unim Prof Dr DA Katuuk MPd, Wakil Ketua Panitia Prof Dr Arrijani. “Dan didukung penuh oleh seluruh staf Pusat Komputer (Puskom) Unima,” tambah Sekretaris Puskom Unima Rudi Pardanus.

Sumber:
http://sulutimes.com/actual-valid/pendidikan/2019/07/19/b2p-unima-digelar-kumaat-ada-passing-grade/