• Jl. Kampus UNIMA, Tounsaru, Tondano Selatan
  • +62 431 - 000xxx
mahasiswa-kkn-unima-diterima-camat-tomsel

Siaran Pers UNIMA

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tomohon Selatan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unima gelombang pertama tahun 2019 diterima oleh Camat Tomohon Selatan Ronald J. F. Kalesaran, SE. Senin, 04/02/2019.

Berjumlah 94 orang mahasiswa akan melakukan KKN di Kecamatan Tomohon Selatan yang disebar di 12 kelurahan. “Sesuai dengan program perkuliahan di Unima, bahwa kegiatan KKN ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses perkuliahan, sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana”, tutur Dosen Koordinator Lapangan Toar U. Y. Pangkey, ST. MT. Lanjutnya, “Kiranya kehadiran mahasiswa KKN Unima membawa dampak yang positif bagi pemerintahan, pembangunan dan masyarakat di Kecamatan Tomohon Selatan”. Kepada mahasiswa Dosen Pembimbing Lapangan menitipkan untuk dapat bekerja sama dengan lurah dan masyarakat dimasing-masing lokasi penempatan untuk dapat menambah wawasan, meningkatkan keahlian, mendapatkan pengalaman berharga sebagai bekal nanti disaat mahasiswa memperoleh kelulusan. “Hal ini juga untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dalam memproduksi lulusan mahasiswa yang berkualitas dan kompeten. Gelombang pertama ini dimulai sejak tanggal 1 s.d 25 Februari tahun 2019”, tutupnya.

Demikian halnya Camat Tomohon Selatan menekankan akan sumbangsih positif dari setiap kelompok mahasiswa yang ditempatkan di lokasi Kelurahan se – Kecamatan Tomohon Selatan. “Berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu dan memotivasi kinerja aparatur pemerintahan sekaligus berbaur dengan masyarakat untuk mendapatkan nilai-nilai yang positif bagi masa depan. Beliau juga menitipkan untuk dapat membantu kelengkapan data profil kelurahan dan sebagainorang tua untuk tetap menjaga diri, mengendalikan diri “baku-baku jaga dan baku-baku kase inga”.

Demikian rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa KKN Unima di Kecamatan Tomohon Selatan, yang juga langsung di terima oleh para Lurah se – Kec. Tomohon Selatan.
Berharap semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, diiringi kesuksesan dan keselamatan yang dari Tuhan Yang Maha Esa.

Manado, 4 Februari 2019
Media Center Unima
No: 006/MCU/II/2019-TUR

Leave a Reply