• Jl. Kampus UNIMA, Tounsaru, Tondano Selatan
  • +62 431 - 000xxx
pelepasan-peserta-kuliah-kerja-nyata-gelombang-ii-tahun-2019-unima

Senin, 29 Juli 2019 – Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Julyeta P. A. Runtuwene, MS melepas Peserta KKN Gelombang II UNIMA. Dalam sambutannya, Rektor memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN untu menjaga nama baik UNIMA dengan selalu menjaga sikap dan tingkah laku selama di lokasi KKN. Mahasiswa diharapkan untuk menjadi agen perubahan dan bisa memberi solusi bagi permasalahan di masyarakat sesuai dengan kompetensi ilmu yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Dalam sambutanya juga Rektor UNIMA mengingatkan agar mahasiswa harus bisa menjadi agen/pelaku Revolusi industri 4.0 dengan Industrial Internet of Things (IIoT) , eranya mesin-mesin pintar, sistem penyimpanan awan (cloud storage), dan sistem-sistem rumit yang bisa mengubah informasi secara otomatis, mengontrol satu sama lain tanpa campur tangan manusia yang berakibat peran manusia semakin terdegradasi, serta Revolusi Industri 5.0 yang kembali menjadikan manusia sebagai pusat peradaban yang berbasis teknologi bukan mejadi korban pertumbuhan teknologi sebagai sebagai suatu solusi kelemahan revolosi industri 4.0. Rektor juga menyampaikan agar seluruh mahasiswa peserta KKN untuk bisa berperan dan terlibat langsung dalam menyemarakan pelaksanaan HUT Proklamasi 2019 di masing-masing lokasi.
Pada kesempatan yang sama juga Ketua Panitia Pelaksana KKN, Dr Jantje Ngangi MS melaporkan bahwa Peserta KKN Gelombang II kali ini berjumlah 565 mahasiwa yang nantinya akan diturunkan di 46 desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, 9 Desa Bolaang Mongondow Utara dan beberapa lokasi di Bunakaen, Dimembe dan Dayow.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIMA., Prof. Revelson A. Mege menyampaikan pada pelaksaan Gelombang II 2019 ini juga dilaksanakan Bekerja sama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehubungan dengan program Sanitas berbasis masyarakatdi beberapa Desa di Kabupaten BOLTIM dan BOLMONG. Pelaksanaan Kegiatan KKN ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 31 Juli s/d 22 Agustus 2019.

Media Center UNIMA
No: 016/MCU/VII/2019-JDT
Tondano, 30 Juli 2019