• Kampus Unima, Tondano

1.006 Mahasiswa PPL2/PLP Unima Dilepas

1-006-mahasiswa-ppl2-plp-unima-dilepas

Last Updated on September 15, 2021 by administrator

1.006 mahasiswa PPL2/PLP dilepas. Tema kegiatan ini MBKM melalui PPL2/PLP Unima menuju SDM unggul’.

Para mahasiswa dibekali dan dilepas oleh Rektor Unima yang diwakili Pembantu Rektor I Prof Dr O Naharia MS.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi sesuai program dan tuntutan Kurikulum Merdeka, kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring, bertempat di kantor pusat.

1.006 mahasiswa PPL2/PLP ini akan memenuhi tuntutan keprofesionalan seorang guru. Kegiatan ini merupakan tahap 1 di semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Mahasiswa ditempatkan di 137 sekolah di Sulut, Sumut, dan Maluku. Dengan jumlah dosen pembimbing lapangan sebanyak 210.

“Peserta akan mengikuti program ini selama empat bulan, untuk membentuk keprofesionalan guru, sesuai tuntutan kurikulum,” ungkap kepala UPT PPL/PLP Unima Prof Dr Herry Sumampouw.

Tambahnya, kegiatan ini harus mengikuti panduan dan persyaratan, karena mahasiswa peserta PPL/PLP merupakan duta Unima yang menjadi teladan yang wajib membiasakan diri mengenal administrasi, lingkungan sosial, dan pembelajaran sesuai keahlian bidang ketika ditempatkan di sekolah.

Sementara Naharia dalam sambutannya menekankan mahasiswa untuk menjadi teladan dan duta yang profesional di sekolah era new normal. Kegiatan ini diawali dengan pembekalan di tujuh fakultas secara daring, setelah mengikuti tes 1 dan 2 pada bagian akhir setiap peserta memasukkan laporan.(gel)

Artikel ini telah tayang pada media online Manado Post