• Kampus Unima, Tondano

Fatek Unima Perkuat Mutu Akademik

fatek-unima-perkuat-mutu-akademik

Last Updated on July 11, 2021 by administrator

Fatek Unima Perkuat Mutu Akademik

Sehubungan penerapan program kampus merdeka dan merdeka belajar, Universitas Negeri Manado (Unima) di dalamnya Fakultas Teknik (Fatek), menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dalam kerja sama ini melakukan pertukaran mahasiswa untuk kontrak mata kuliah di UNG, serta program magang di dunia industri.

“Misalkan untuk Jurusan Teknik Sipil tersebar di bidang konstruksi sesuai jurusan misalnya di Dinas Pekerjaan Umum, kemudian yang jurusan mesin di PT Hasjrat dan bidang yang lain sesuai jurusan,” ujar Dekan Fakultas Teknik Unima Dr Eddy Kembuan MPd kepada Manado Post, belum lama ini.

Sehubungan dengan itu, kata Kembuan, dalam rapat-rapat pimpinan dilakukan evalusi mengenai penerapan kampus merdeka dan merdeka belajar di masing-masing jurusan.

Namun demikian, kata Eddy, masih ada sebagian jurusan yang menggunakan kurikulum lama yang nantinya menyesuaikan full dengan program merdeka belajar dan kampus merdeka pada tahun ajaran baru yakni 2021-2022.

“Sembari itu sudah dilakukan percobaan penerapan program merdeka belajar dan kampus merdeka tak lama setelah program itu diluncurkan pemerintah pusat,” pungkas Kembuan sembari menyampaikan Unima juga bekerjasama dengan banyak pihak dalam mengembangkan mutu pendidikan di antaranya dengan Lapas Kelas IIB Tondano.

Artikel ini telah tayang di https://manadopost.jawapos.com/sumikolah/05/07/2021/fatek-unima-perkuat-mutu-akademik/

Tags: