July 10, 2020
Call us: +62431-321845, +62431-321846, +62431-321847
gubernur-od-dan-rektor-jpar-sama-sama-ingin-bersinergi

Bertempat di Gedung Walanda Maramis Universitas Negeri Manado (Unima), Rabu (17/6/2020) kembali digelar sidang terbuka senat wisuda Program Doktor, Magister dan Sarjana Tahun Akademik 2019/2020 Tahap II.

Diketahui wisuda dalam jaringan (daring) Unima sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Di mana wisuda daring Unima dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid19. Ketua dan Sekretaris senat juga para anggota senat (Dekan-dekan dan Direktur PPs) berada di dalam gedung “Walanda Maramis” dan para anggota senat yang lain berada di rumah masing-masing, begitu juga para wisudawan.

Pada kesempatan ini, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku Ketua Dewan Penyantun Unima memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada Unima, Rektor, dan para Wisudawan sambil mengajak untuk terus bersinergi.

“Secara pribadi, keluarga, pemerintah dan selaku ketua dewan penyantun Unima saya mengucapkan selamat kepada Unima, Rektor, dan para wisudawan. Semoga para wisudawan dapat menjadikan SDM unggul untuk pembangunan bangsa dan daerah. Dalam kesempatan ini juga saya mengajak Unima dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk pencegahan dan penanganan covid-19,” ujar Gubernur OD.

Gubernur OD dan Rektor JPAR Sama-sama Ingin Bersinergi
Tim IT dan Puskom Unima di balik sukses Wisuda Daring Unima bersama Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, Rabu (17/6/2020).(sulutimes)

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS mengajak untuk bersinergi dan membantu pemerintah sebagai bagian dari kehidupan masyarakat ilmiah dalam membangun daerah dan bangsa bahkan dalam berperang melawan covid-19.

“Sebagai bagian dari masyarakat ilmiah saya mengajak kita semua untuk bersinergi dan membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19. Kita perangi hoax, manfaatkanlah situs-situs resmi dan terkonfirmasi ilmiah. Kita hidup dalam dunia yang sedang berperang melawan covid-19. Era kenormalan baru menuntut kita hidup secara normal sambil menerapkan protokol kesehatan dan selalu bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita,” tegas Rektor JPAR.

Setelah penutupan wisuda daring Unima, Rektor JPAR menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan tim di balik suksesnya wisuda ini yakni tim IT dan puskom Unima.

Ketua Puskom Unima Dr Joy Kumaat bersyukur kepada Tuhan dalam menjalankan tugas secara profesional dan diiyakan oleh Sekretaris Puskom Rudy Pardanus.

“Kami patut bersyukur kepada Tuhan karena wisuda daring Unima boleh terlaksana secara baik bahkan luar biasa. Hal ini dilakukan karena sudah menjadi tugas kami, oleh karena itu kami jalankan secara profesional dan hasilnya silahkan dinilai atau dievaluasi,” tutur Mner Joy dan sir Rudy.

Gubernur OD dan Rektor JPAR Sama-sama Ingin Bersinergi

Adapun wisudawan/wisudawati semuanya berjumlah 278 dengan rincian sebagai berikut:
1. Program Pascasarjana (PPs) 4 orang.
– Doktor 2 Orang
– Magister 2 Orang
2. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 40 orang.
3. Fakultas Ekonomi (FE) 68 orang.
4. Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 23 orang.
5. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 35 orang.
6. Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 54 orang.
7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 43 orang.
8. Fakultas Teknik (FT) 11 orang.

https://sulutimes.com/actual-valid/sulut/2020/06/17/gubernur-od-dan-rektor-jpar-sama-sama-ingin-bersinergi/