October 16, 2019
Call us: +62431-321845, +62431-321846, +62431-321847

Lokakarya Peningkatan Kualitas Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Manado.
Selasa, 5 Maret 2019. Hotel Aryaduta Manado.

Rektor UNIMA, Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. membuka kegiatan melalui PR1 Prof. Dr. D.A. Katuuk, M.Pd. memberikan arahan terkait pentingnya akreditasi dan perlunya pendampingan assesor.

“Salah satu indikator peningkatan kualitas lembaga pendidikan khususnya UNIMA adalah dengan meningkatnya Akreditasi. Oleh karena itu, UNIMA perlu pendampingan dari para assesor baik dari Kemenristekdikti juga assesor UNIMA” Ujar Katuuk.

Prof. Dr. Arrijani, M.Si. ketua Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LPMPT) UNIMA memberikan laporan terkait latar belakang, tujuan, panitia, narasumber, dan peserta yang hadir.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita UNIMA demi peningkatan kualitas. Oleh karena itu, para pimpinan Universitas, Fakultas, lembaga, Gugus Penjamin Mutu, dan Unit Penjamin Mutu” Ungkap Arrijani.

Adapun para narasumber, moderator, dan materi yang telah disiapkan dalam lokarkarya ini.

  1. Kebijakan Pengembangan Mutu UNIMA oleh Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. Moderator Prof. Dr. Revolson Mege, M.S.
  2. Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal UNIMA oleh Prof. Dr. Arrijani, M.Si. Moderator Dr. Jimmy Waworuntu, M.S.
  3. Sosialisasi dan Penyamaan Persepsi Data Borang Institusi UNIMA oleh Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si. Moderator Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils., M.Pd.
  4. Kebijakan Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. Moderator Prof. Dr. Arrijani, M.Si.
  5. Strategi Peningkatan Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. Mursalim, Moderator Dr. Jimmy Waworuntu, M.S.
  6. Aspek-aspek Penting Dalam Penyusunan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. moderator Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd.
  7. Aspek-aspek Penting Dalam Penyusunan Laporan Evaluasi Perguruan Tinggi oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. moderator Dr. Ichdar Domu, M.Pd.

Manado, 5 Maret 2019
Media Center Unima
009/MCU/III/2019-VR