July 10, 2020
Call us: +62431-321845, +62431-321846, +62431-321847
nyong-noni-unima-edukasi-anak-anak-disabilitas-slb-paulus-tomohon

Minahasa – Selain ajang pemilihan yang dilakukan dan tentunya terlibat dalam mempromosikan Universitas Negeri Manado (Unima) sebagai Universitas yang ada di Sulawesi Utara memiliki kapasitas dan kapabilitas mahasiswa yang mampu memiliki daya saing dan daya juang dalam setiap bidang ilmu yang ada.

Nyong Noni Unima (NNU) juga melakukan program-program khusus yang lebih bersentuhan langsung dengan lingkungan masyarakat.

Buktinya, NNU terjun langsung ketengah-tengah masyarakat dengan melakukan bakti sosial (baksos) seperti nampak pada Selasa 25 Februari 2020 Nyong Noni Unima melaksanakan baksos di SLB Paulus Tomohon.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana Nyong Noni terlibat aktif dalam kegiatan sosial masyarakat dalam membantu serta memberikan kontribusi yang bisa memberi pengaruh bagi masyarakat maupun di berbagai tempat yang dilaksanakan bakti sosial,” ujar Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS melalui Ketua Media Center Unima DR Viktory Rotty, Rabu (26/2/2020) kepada sulutimes.com.

Di sekolah yang menampung anak-anak penyandang disabilitas tersebut, yang tetap mengusahakan dirinya untuk diberikan fasilitas dalam pendidikan, NNU mengibur dan memberikan edukasi langsung tentang bagaimana menjaga pola hidup bersih.

“Sesuai dengan tema NNU tahun ini, Family Comes First, Nyong Noni melakukan kegiatan mengajar gerakan cuci tangan bersama sambil mengedukasi para anak-anak betapa penting menjaga kebersihan diri agar terbebas dari berbagai macam bakteri yang mampu menyebabkan penyakit yang bisa saja menyerang kapanpun. Untuk itulah di edukasi agar mereka paham serta mengerti bagaimana pentingnya kebersihan diri,” ungkap Rotty.

Selain dari baksos lanjut mantan Komisioner KPU Bitung ini, ada juga program yaitu “The Championship Expo” yang akan dilaksanakan di bulan mei dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.

“Pada iven ini Nyong Noni memilih siswa dan siswi terbaik di tiap-tiap sekolah serta melakukan proses seleksi secara bertahap untuk dapat berkompetisi di dalam iven The Championship expo. Disamping itu di dalam iven inilah saat yang tepat Nyong Noni mempromosikan Unima dikalangan siswa-siswi yang ada di setiap sekolah-sekolah yang dikunjungi,” tambahnya.

“Inilah program program yang ada dalam wadah Nyong Noni Unima selain dari pada ajang pemilihan NNU,” kunci Rotty.

sumber: https://sulutimes.com/actual-valid/pendidikan/2020/02/26/nyong-noni-unima-edukasi-anak-anak-disabilitas-slb-paulus-tomohon/