pps-unima-terus-sosialisasikan-penerimaan-mahasiswa-baru

PPs UNIMA Terus Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru

Tondano– Universitas Manado (UNIMA) melalui Program Pascasarjana (PPs) terus melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Hari ini, Selasa (15/06/2021), Tim sosialisasi UNIMA mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.

Kedatangan Tim UNIMA disambut baik oleh Dra. Uhilla Sandal, selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.
“Kami sangat senang atas kedatangan Tim PPs Unima dan memohon maaf karena persiapan kami tidak maksimal”, ujar Dra. Uhilla Sandal saat menyambut kedatangan tim sosialisasi UNIMA.

Asdir 2 PPs Dr. Viktory Rotty, MPd dalam penyampaiannya mengungkapkan permohonan maaf dikarenakan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd dan Direktur PPs Unima Prof. Dr. Philotheus, E.A. Tuerah, M.Si., DEA belum dapat bersama-sama saat ini.

“Mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan memohon maaf karena Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd dan Direktur PPs Unima Prof. Dr. Philotheus, E.A. Tuerah, M.Si., DEA belum dapat bersama-sama saat ini”, ungkap Asdir 2 PPs Dr. Viktory Rotty, MPd yang juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Kotamobagu dimana peserta begitu antusias untuk mengikuti sosialisasi.

Lanjut dikatakannya, “Program Pascasarjana Universitas Negeri Manado (PPS Unima) sebagai lembaga penyelenggara Pendidikan Tinggi jenjang Master dan Doktor. PPS Unima memiliki Visi yaitu : Pacasarjana Unggul dan Inovatif dalam layanan berdasarkan “MAPALUS”.

PPs UNIMA dengan pengembangan website PPS Unima (www.pps.unima.ac.id) dalam menunjang kegiatan komunikasi antara PPs Unima, lembaga dan instansi terkait serta industri dan masyarakat.

PPS Unima sejak akhir 2020 sudah mengusulkan beberapa Program Studi Baru (S2 & S3) juga menyiapkan “Competitive Lab’s” agar dapat menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat khususnya di Era 4.0, merdeka belajar dan kampus merdeka.

Para dosen Pascasarjana UNIMA berasal dari lulusan terbaik perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Jadi, jangan ragu lagi menjadi bagian dari keluarga besar Unima khususnya Pascasarjana”, tutur Asdir 2 PPs Dr. Viktory Rotty, MPd didampingi Asdir 3 Dr. Olivia Lalamentik, M.Si saat mensosialisasikan Program Pascasarjana UNIMA.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari kerja untuk peningkatan IKU (Indikator Kinerja Utama).

Selain sosialisasi, Tim PPs UNIMA dalam hal ini pimpinan Prodi PTK (Pendidikan Teknologi Kejuruan) yang di Ketuai oleh Prof. Dr. Ing. Parabelem Rompas dan Sekretarisnya Dr. Rolly Oroh juga mengunjungi SMK Cokroaminoto dan SMK Negeri 2 Kotamobagu.

Artikel ini telah tayang di https://celebestoday.id/tomohon/pps-unima-terus-sosialisasikan-penerimaan-mahasiswa-baru/