Siap Kolaborasi, Unima Dan BPIP RI Gelar Penjajakan Kerja Sama


  • 4 November 2023
  • Admin

Universitas Negeri Manado (Unima) menerima kunjungan kerja Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI). Kunjungan Direktur Pengkajian Materi BPIP ini, dalam rangka penjajakan kerja sama dengan Unima, bertempat di Ruang Rapat Rektorat, Jumat, (3/11/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa rasa terima kasih atas kunjungan Direktur Pengkajian Materi BPIP ke Unima.

“Selaku Rektor, saya menyambut baik kunjungan Direktur Pengkajian Materi BPIP ke kampus Unima yang berada di puncak Tonsaru ini yang bertujuan untuk penjajakan kerjasama dengan universitas untuk sejumlah pengkajian,” ujar Katuuk.

Katuuk, menambahkan bahwa Unima sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan BPIP RI.

“Unima juga sangat terbuka dengan berbagai kemungkinan kolaborasi dengan BPIP terkait dengan berbagai program BPIP yang bisa segera dikolaborasikan,” jelas Katuuk.

Disisi lain, Direktur Pengkajian Materi BPIP, Dr. Muhammad Sabri, MA., juga mengucapkan terima kasih kepada Unima yang telah menyambut kedatangan timnya.

”Kami berharap dengan kunjungan kerja dengan akademisi Unima mendapat masukan yang bisa BPIP gunakan dalam menyusun program Implementasi kerjasama untuk pengkajian seperti melaksanaan Diklat di Unima,” tandas Sabri.

Seperti yang diketahui di Unima, mata kuliah PPKn merupakan mata kuliah yang wajib diikuti semua mahasiswa dari seluruh jurusan dan program studi yang ada, dan rata-rata dosen Jurusan PPKn FISH yang mengajarkannya.

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh, Ketua Tim Pengembang, Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, Ketua SPI, Prof. Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., DEA, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S.,M.Pd, Dekan FISH, Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D, Dekan FEB Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, Plt. Karo Perencanaan dan Humas, Vivi W. Saroinsong, S.Pi, MAP, Karo Kemahasiswaan dan Akademik, Agustin Tulong, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISH, Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., Kajur PPKn, Dr. Julien Biringan, M.Si., dan dosen PPKn Prof. Dr. Apeles Lexi Lontoh, M. Si. 

Penulis: Abner Bawonte
Artikel ini telah tayang pada narasinews.co.id