Upacara Peringati HUT KORPRI Ke 52, Plh Rektor Sebut Unima Berhasil Capai Gold Standard 2023


  • 29 November 2023
  • Admin

Universitas Negeri Manado (Unima) kembali melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke 52, bertempat di halaman Rektorat Unima, Rabu (29/11/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., diwakili Pelaksana harian (Plh) Rektor, Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO., bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, dengan mengusung tema Koprikan Indonesia.

Prof. Theo, membacakan amanat tertulis Ketum KORPRI Nasional. Dirinya mengingatkan tentang refleksi HUT KORPRI tahun ini.

“Momentum Ulang Tahun KORPRI Ke-52 marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN,” bacanya,

Dikatakan, bahwa  KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, serta merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

Ketum KORPRI mengajak seluruh jajaran anggota KORPRI untuk berperan aktif dalam membantu mengurangi berbagai permasalahan dalam pemerintahan.

“Saya mengajak pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah dan perkawinan anak-anak,” ujar Ketum KORPRI.

Senada dengan itu, Plh Rektor Unima yang akrab di sapa Prof. Theo mengatakan bahwa ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat persatuan anggota KORPRI di Unima.

“Hari ini bukanlah sekadar perayaan biasa, melainkan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian kita sebagai bagian dari KORPRI yang berada di Unima,” kata Prof Theo.

Menurutnya, pencapaian KORPRI saat ini tidak terlepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggotanya.

“Dengan memasuki usia yang ke 52 ini, KORPRI telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan negara.
Tentunya, Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota KORPRI, yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas,” ujarnya.

Dekan FIKKM ini menyebutkan bahwa Unima berhasil memperoleh gold standard untuk tahun penilaian 2023.

“Selain itu, mari kita manfaatkan momentum perayaan ini untuk merenung dan bersyukur atas segala capaian yang telah dicapai dimana, Unima sekarang sedang menikmati keberhasilan dgn memperoleh gold standard untuk tahun penilaian 2023. Tentunya dengan kekuatan yg baru yg disertai dengan tekat mapalus harus menghadapi tantangan-tantangan yang ada,” sebut Prof Theo

Dirinya berharap, semangat mapalus dan solidaritas yang tinggi dapat memperkuat tali persaudaraan di Unima.

“Melalui semangat mapalus dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT ke 52 KORPRI sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat.
Terakhir, mari kita sambut masa depan dengan penuh optimisme dan semangat juang yang membara,” tandasnya.

Pada kesempatan ini terut di hadiri oleh, Ketua Senat Unima, Ketua Senat Unima Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Plt. Karo Adaministrasi Umum dan Keuangan, Joudia M. Rangkang, SE, MAP, Plt. Karo Perencanaan dan Humas, Vivi W. Saroinsong, S.Pi, MAP, dan Kepala Humas Drs. Titof Tulaka, SH. M.AP.

Penulis: Martsindy Rasuh
Artikel ini telah tayang pada gawai.co