Donal Ratu Buka Dharma Santi dan Pentas Seni PHDI Unima


  • 27 Mei 2023
  • Admin

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Unima menggelar kegiatan Darma Santi dan Pentas Seni, bertempat di GKB Unima, Jumat (26/5/2023) yang dibuka langsung Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd., M.Hum.

Dewan Pembina MHDI Unima, Ni Dwi Ekha Suwaryaningrat S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang boleh melaksanakan kegiatan ini.

“Kiranya kegiatan dapat berjalan dengan baik. Khusus untuk pimpinan universitas kami mengucapkan terima kasih untuk support selama ini kepada mahasiswa kami,” sebutnya.

“Berharap mahasiswa terus mengembangkan kemampuan dengan berkarya lewat seni. Kegiatan ini pun salah satu kegiatan dalam rangka memupuk kebersamaan dan menghayati perayaan Hari Raya Nyepi,” ungkapnya.

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana mengaku bahwa ketika melihat suasana kegiatan tersebut, dirinya kembali teringat akan suasana Bali.

“Kegiatan ini mengingatkan kita untuk memupuk kebersamaan di Sulut. Ke depan kegiatan kita dalam keberagaman di Sulut khususnya Minahasa dapat terjalin dengan baik,” kata Suryana.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd., M.Hum., berujar bahwa kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diagendakan setiap tahun.

“Ini perayaan Dharma Santi yang istimewa karena dihadiri Kapolres Minahasa, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan undangan,” imbuh Ratu.

“Terima kasih kepada Kapolres yang hadir langsung dan para undangan. Sebagai perwakilan rektor saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” tandas Ratu.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Humas Unima Drs. Titof Tulaka SH, MAP, pengurus PHDI Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, PHDI Unima, Perada Bitung, DPP Perada Sulut, FKUB Minahasa, PD KMHDI Sulut, Menwa Unima, BTM Unima, dan para tamu undangan.

Editor: Maher Kambey
Artikel ini telah tayang pada gawai.co