Hasil SNBP Unima 2024, Rektor: Selamat Datang Bagi Mahasiswa Baru


  • 27 Maret 2024
  • Admin

Setelah melalui tahapan seleksi, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd Selasa (26/3/2024), mengumumkan calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Untuk mengetahui nama-nama calon mahasiswa baru Unima yang telah dinyatakan lulus SNBP dapat diakses melalui website: https://unima.ac.id/arsip/detail/edaran-snbp-tahun-2024.

“Untuk pengumumannya sudah diumumkan pada Selasa (26/3/2024) sore, serentak secara nasional,” ungkap rektor.

Harapannya, bagi calon mahasiswa yang telah lolos seleksi dapat mempersiapkan pra syarat yang diminta. Ia pun berharap, calon mahasiswa harus memiliki harapan besar.

“Berharap agar calon mahasiswa baru dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam membangun bangsa dan negara,” harapnya.

Menurutnya, mahasiswa merupakan aset berharga bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, agar calon mahasiswa baru dapat mengembangkan potensi diri secara maksimal, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

Hal ini sejalan dengan visi perguruan tinggi yakni untuk mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kepribadian yang baik dan berintegritas tinggi.

Selain itu, Prof Dei juga berharap agar calon mahasiswa baru dapat menjadi agen perubahan yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi di masyarakat. Dengan demikian, Unima dapat melahirkan lulusan yang siap bersaing di era globalisasi dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara melalui daerah.

“Selamat datang putra putri terbaik bangsa, selamat bergabung dalam keluarga besar Unima bagi yang sudah dinyatakan lulus.

Selesai penerimaan jalur SNBP, Unima akan kembali melaksanakan penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan jalur mandiri Baku Beking Pande (B2P). 

Artikel telah tayang padagawai.co