WR I Unima Buka Muswil Ke X IKAHIMBI Wilayah Kerja VIII


  • 27 Oktober 2023
  • Admin

Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) wilayah kerja VIII menggelar musyawarah wilayah (muswil) ke X, bertempat di traning center Unima, Kamis (26/10/2023).

Ketua panitia pelaksana Grace Marungge, dalam laporannya menyampaikan muswil kali ini akan dirangkaikan dengan seminar nasional dan kuliah umum dengan mengusung tema Peran Generasi Muda sebagai Solusi Dalam perubahan Iklim (Climate Change): Energi Terbarukan dan Teknologi Hijau.

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Rektor Unima menyampaikan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kalian merupakan orang yang cerdas dan pintar yang peka terhadap isu-isu internasional,” ujar Prof Orba.

Dirinya juga berharap kegiatan berjalan tersebut dengan baik.

“Tentunya sebagai pimpinan sangat berharap proses pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. Saya juga ucapan terima kasih untuk kerjasama dari seluruh mahasiswa biologi dan sejumlah delegasi yang sempat hadir,” tegas Prof Orba.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas nama rektor unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., membuka secara resmi kegiatan muswil ke X IKAHIMBI wilayah kerja VIII dengan tema Peran Generasi Muda sebagai Solusi Dalam perubahan Iklim (Climate Change):  Energi Terbarukan dan Teknologi Hijau,” tutup Prof Orba.

Senanda dengan itu, Ketua Jurusan Pendidikan Biologi FMIPAK, Dr. Meity N Tanor, M.S., mengatakan jurusan akan terus mendorong mahasiswa untuk aktif diberbagai kegiatan akademik dan non akademik.

“Selaku kajur, saya senantiasa mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan akademik dan non akademik di luar kampus, sehingga dapat berprestasi, berperan nyata dan memberi dampak bagi lingkungannya. melalui wadah IKAHIMBI telah kali telah melakukan hal tersebut,” tandas Tanor.

Diketahui, Jurusan Biologi FMIPAK Unima menjadi tuan rumah di kegiatan muswil ke X IKAHIMBI wilayah kerja VIII.

Pada kesempatan ini, turut hadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Yermia Semuel Mokosuli, S.Si., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sylvia Jane A. Sumarauw, M.Si., M.Kom, Ketua Jurusan Pendidikan Biologi Dr. Meity N Tanor, M.S, dan Sekertaris Jurusan Pendidikan Biologi Dr. Ferny Tumbel,M.S.

Berikut Rincian Delegasi IKAHIMBI wilayah kerja VIII yang hadir:

  1. Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML)
  2. Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton)
  3. Universitas Haluoleo (UHO)
  4. Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB)
  5. Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Penulis: Abner Bawonte
Artikel ini telah tayang pada narasinews.co.id