Prof Dei “Ratu” Prestasi Pendidikan Unima


  • 10 Januari 2024
  • Admin

Di tangan seorang srikandi terbaik Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd Universitas Negeri Manado (Unima) tak henti-hentinya menorehkan prestasi gemilang. Yah, satu per satu terus diraih. Pantas jika Prof. Dei dijuluki sebagai “ratu” prestasi Kampus Biru.

Mengawali tahun 2024, Unima berhasil mengukir prestasi dengan meraih kemenangan dalam berbagai program kompetitif. Prof. Dei kepada sejumlah awak media pada Senin (4/1/2024) menyebutkan, dengan bangga mengumumkan dukungan penuh dari pemerintah, bahkan menegaskan kepercayaan tinggi terhadap prestasi Unima.

Salah satu capaian utama adalah Unima menjadi pemenang dalam program “Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2024.” Dukungan signifikan dari Ditjen Pendidikan Tinggi Unima kini mendapat ganjaran dana segar sebanyak Rp44,4 miliar menandai komitmen kampus ini terhadap keunggulan akademik.

Unima juga berhasil mencuri perhatian melalui keberhasilan di Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), dengan dana tambahan sebesar Rp2,4 miliar untuk Program Studi Pendidikan Matematika.

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Unima ini, dengan pelaksanaan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Unima membuktikan komitmennya terhadap inklusivitas dan pengakuan terhadap pengetahuan mahasiswa sebelumnya. “Dukungan finansial yang terus berkembang sejalan dengan reputasi Unima sebagai pionir dalam kemajuan pendidikan. Kami tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang terus membantu dan mendorong kami melakukan berbagai upaya menjadi salah satu kampus terbaik untuk mendidik anak bangsa,” tegas Katuuk.

Rektor menegaskan bahwa Unima akan terus memimpin melalui partisipasi dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka pada tahun 2024, dengan alokasi dana sebesar Rp5,4 miliar. “Antusiasme dan kebanggaan dari mahasiswa, dosen, dan civitas academica Unima menjadi saksi keberhasilan ini,” katanya.

Dengan staf pengajar berdedikasi, program akademik yang unggul, dan dukungan pemerintah yang konsisten, Unima siap untuk terus melangkah sebagai simbol keunggulan pendidikan di Indonesia dan melampaui batas-batasnya.

Ditambahkan rektor, prestasi yang baru-baru ini meraih puncak membawa Unima menuju masa depan yang lebih kuat dan sejahtera bagi institusi dan seluruh mahasiswa. 

Artikel ini telah tayang pada gawai.co